Pages

12 Jul 2011

Transparansi Menuju Keabadian

Transparansi inilah yang menjadi idaman bagi setiap masyarakat, karena selam ini masyarakat kita tidak pernah tau apa yang di lakukan oleh para pejabat kita. apa lagi sekarang ini, lagi trenya kasus korupsi. di hampir setiap siaran televis kasus korupsi ini selalu menghiasi media masa kita.

maka dari itu pemerintah harus benar benar me wujudkan pemerintahan yang bersih, benar dan selalu terbuka kepada setiap masyarakat. sehingga dapat mewujudkan kelanggenan antara penguasa dan seluruh tatanan masyarakat. hidup dalam suatu ketidak jelasan memang tidak menyenakan, karena dengan tidak adanya keterbukaan dapat menimbulkan fitnah, serta adanya anggapan angapan miring tentang seseorang yang dia tidak tau apa yang sebenarnya sedang terjadi.


Perlu kita ketahui bersama bahwa tidak akan terwujud suatu pemerintahan yang bersih jika tidak adanya transparansi dan tanggung jawab atas apa yang dia lakukan selama ini. jika, kataknalah misalanya di melakukan atau mencanangkan suatu program maka program tersebut harus jelas, jika lagi lagi transparansi tersebut tidak kita tegakan, maka dengan mudah negara ini akan menuju keambang kehancuran, kaeran tidak adanya lagi rasa saling percaya antara sesama manusi, yang ada hanya fitnah, menudu, dan saling mencela antara satu dengan yang lainya. Dan inilah yang menajdi ketakutan kita semua. karena bangasa kita lahir dari dari beribu ribu pulau adat istiadat, dan pola pemikiran yang berbedah pual.

maka sekali lagi, mari kita sama sama saling terbuka dan saling melengkapi antara satu dengan yang lainya, jika kita saling percaya dan saling terbuka maka yakin saja negara kita adalah salah satu negara yang terkuat dan terkaya di jagad raya ini, jika ada kesalahan sekecil apa pun itu harus kita pertanggung jawabkan, dan harus bersedia menjalani apapun keputusan selama keputusan tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita.

satu hal lagi, marilah kita sama sama saling menjaga dan saling melengakapi satu sama lain dan selalu terbuka atas apa yang kita lakukan demi terciptanya pemerintahan yang baik bersih, aman, sejahtera, yang berlandaskan atas dasar dan konsep konsep yang telah di wariskan oleh para leluhur kita, tetapi jangan jeleknya aja yang kita abadikan tetapi harus mengambil sisi positifnya dan membuang jauhhhhhh jauhhh sisi negatifnya.... ingat negara kita adalah negara kaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar..!